Jumat, 08 Juni 2012

Sunset di Pura Batu Bolong


Ratusan wisatawan asing tampak antusias menikmati detik-detik tenggelamnya mentari di balik keagungan Pura Luhur Tanah Lot. Sebagian besar sibuk dengan kamera pocket masing-masing, seolah tak mau kehilangan momen. Sebagian memilih bersantai menikmati sunset sambil asyik minum es kelapa muda, minuman khas setempat.

Di tempat lain, sunset di kawasan Tanah Lot dapat dinikmati dengan cara berbeda. Maklum, kawasan seluas 11 hektare itu memberi banyak pilihan posisi menikmati sunset. Salah satu posisi favorit adalah Pura Batu Bolong.

Pura Batu Bolong masih terletak di areal komplek obyek wisata Pura Tanah Lot, yang terletak kira-kira 100 meter di sebelah barat Pura Enjung Galuh. Di sebut dengan pura Batu Bolong karena pura ini berdiri diatas batu karang yang berlubang ( bolong ) dan menjulur ke laut, serta di bangun untuk memuja kekuatan Tuhan dan manifestasinya.

Pada areal sekitar  Pura Batu Bolong, disampaing sebagai tempat wisata yang mengasikkan, kegiatan lainnya yang tampak disini seperti melihat SunSet, pre-wedding photography, relex, surfing, etc…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar