Kamis, 12 Juli 2012

Sambel dan Jukut Undis

Undis merupakan sayuran yang terdapat di Bali. Bentuk dari sayuran undis seperti kacang polong. Undis biasanya untuk membuat sambel, selain itu juga bisa dibuat sayuran yang berkuah.




Saya tidak tahu apakah di daerah selain Bali mengenal sayuran bernama “Undis”, yang pasti sayuran mirip kacang polong ini sangat popular di Bali. Biasanya “Undis” dibuat dengan cara direbus dengan berbagai rempah menjadi sayur undis kuah dengan kuah yang tentunya berwarna kehitam-hitaman namun kuah inilah yang saya sangat idolakan karena aroma dan tentu rasanya.

Selain dapat digunakan sebagai kuah, sayur undis  juga bisa dibuat menjadi sambal.Bagi Anda yang berselera pedas, sangat pas untuk mencicipi sambel yang satu ini. Bahan yang digunakan untuk membuat sambel undis yaitu cabe, sayur undis, terasi dan rempah-rempah. Makanya rasanya sangat nikmat dan lesat.

Jika Anda berkunjung ke Bali dan sangat suka dengan masakan pedas, jangan sampai melewatkan sambel yang satu ini. Rasanya sangat enak dan pedasnya itu yang akan membuat Anda ketahihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar