Kamis, 12 Juli 2012

Pantai Prasi

Bali dimata para wisatawan selalu menampilkan wajah pantainya yang dominan. Salah satunya yakni Pantai Prasi yang berada di Kabupaten Karangasem. Pantai ini termasuk pantai yang belum banyak tereksplorasi oleh banyak wisatawan. Ada beberapa nama yang disemat pantai ini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Prasi danVirgin Beach.


Eksotisme Virgin Beach yang Masih Alami dan Bersih
Sangat pas pantai ini dinamakan Pantai Virgin karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak tersentuh manusia. Suasananya masih alami dengan ombaknya yang tergolong sedang. Pantai ini memiliki air yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang atau snorkeling dan tentunya juga berjemur yang kerap dilakukan oleh wisatawan dari mancanegara.

Keindahan pantai ini sungguh sangat laur biasa. Terletak diantara dua tebing sehingga pantainya cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Untuk menjangkaunya, pengunjung mesti menempuh jarak sekitar 100 meter dari jalan aspal. Dan kondisi jalan yang masih belum baik infrastrukturnya membuat tantangan untuk berkunjung ke pantai ini lumayan terjal.

Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, tapi masih tetap ditempuh dengan roda empat, kondisi yang masih pure, mengingatkan kita pada Pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan.

Kondisi Pantai Virgin ini memiliki kondisi alam yang masih terjaga keasriannya dan belum dieksploitasi oleh manusia. Nama “Virgin beach” memang tepat menggambarkan kondisi geografis dan keindahan pantai ini. Letaknya yang berada diantara dua tebing ini membuat pantai Virgin agak sulit ditemukan.

Lokasi

Pantai Virgin atau Pantai Prasi ini berada di Desa Prasi, termasuk wilayah Kabupaten Karangasem, Bali. Jika ditempuh dari Kota Denpasar kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar