Kamis, 12 Juli 2012

Pantai Karma Kandara

Seseorang yang mengunjungi sebuah objek wisata tentu didasari dengan alasan ingin melihat keunggulan dari daerah tersebut. Nah, apa yang menjadi keunggulan Pantai Karma Kandara? Sebagaimana layaknya pantai-pantai di Bali, Pantai Karma Kandara memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, agak tersembunyi dibalik tebing, memiliki pasir yang lembut dan putih sehingga kondusif untuk berenang dna bersantai.


Kelebihan Karma Kandara 

Selain itu, warna airnya juga begitu bening menandakan belum banyaknya limbah mencemarinya. Namun anehnya masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Jadi bisa dikatakan Pantai Karma Kandara masih perawan, alias masih “suci” dan belum terjamah banyak manusia. Makanya tak heran lingkungannya pun begitu alami dan asri.

Untuk memasuki area pantai terlebih dahulu berjalan kaki melewati lorong sempit diantara tembok pagar pura dan hotel hingga sampai di bibir tebing yang tingginya kira-kira 150 meter. Dari sini akan terlihat panorama pantai Karma Kandara yang eksotis, lalu menuruni 340 anak tangga yang berkelok kelok. Kawasan pantai ini dulunya merupakan lahan yang tidak produktif. Sejak dibangun hotel Karma Kandara dan kebetulan lokasi pantai ini berada di bawahnya, untuk gampang mengingatnya maka pantai ini juga dinamakan pantai Karma Kandara.

Mata pencaharian masyarakat sekitar berprofesi sebagai karyawan swasta, buruh harian, dan pedagang. Kenapa jarang yang menjadi nelayan? Penyebabanya ialah karena lahan yang ada di kawasan ini merupakan batu karang yang tidak bisa dimanfaatkan. Suasana pantainya masih begitu tenang, sepi dan lengang sehingga sangat pantas untuk menjadi lokasi bulan madu bagai Anda yang baru saja melakukan pernikahan.

Lokasi

Keberadaan Pantai Karma Kandara sangat mudah sekali untuk ditemukan. Berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, dan termasuk wilayah Kabupaten Badung. Jika ditempuh dari Kota Denpasar berjarak sekitar 27 kilometer atau bisa ditempuh dengan 30 menit perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar