Selasa, 24 Juli 2012

Pantai Keramas

Pantai Keramas ialah pantai yang merupakan surga bagi wisatawan terutama mereka yang hobinya berselancar ria. Mulai populernya diperkirakan sejak tahun 2000-an dan sejak itu pantai ini menjadi banyak dikunjungi oleh mereka yang memiliki hobi olahraga air yang ekstrem (selancar).


Mulanya pantai ini diberi nama Kuramas, dimana disebabkan oleh dulunya pantai ini banyak dikunjungi oleh segerombolan kura-kura yang menepi ke pantai dengan tujuan bertelur. Mungkin dari situlah akhirnya nama pantai ini diberinama Pantai Kuramas yang bisa diartikan Kura-kura Emas. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pantai ini kemudian berganti nama menjadi Pantai Keramas karena konon banyak kera emas yang juga singgah di pantai ini meskipun hingga saat ini realitasnya masih sebatas misteri semata.

Apa yang menjadi kelebihan pantai ini? Seperti biasa suasana keindahan pantai yang menawan dibalut dengan keindahan pesawahan yang alami dan asri membuat siapapun yang datang akan langsung jatuh hati dibuatnya. Deretan pohon yang nyiur melambai berjejeran sepanjang jalan menuju pantai menyisakan keindahan yang tak hanya fatamorgana surgawi semata, tapi benar-benar riil. Karenanya, pantai ini pantas untuk Anda kunjungi terlebih bersama keluarga.
Kehadiran banyak peselancar di pantai inipun menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa melihat berbagai manuver yang mereka lakukan diatas gelombang besar yang seolah akan menggelamkannya. Biasanya bule-bule itu selain surfing, juga melakukan aktifitas lainnya semisal berenang, berjemur, bermain di pasir yang tampak berkilauan, atau memancing.

Lokasi Pantai Keramas
Pantai ini berada di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Dimana bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20-25 menit dari Kota Gianyar yang hanya berjarak sekitar 6 km saja.

1 komentar:

  1. SEGA® Saturn® Titanium Bike Frame - TheTianiumArts
    SEGA® Saturn® Titanium Bike Frame: TheTianium-Arts, is a brand raft titanium new and toaks titanium premium bike-frame built to citizen titanium dive watch fit gold titanium alloy the old-school experience of properties of titanium a modern vintage

    BalasHapus