Minggu, 10 Juni 2012

Terasering Tegallalang Bali

Tegallalang terletak di sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit ditempuh dengan kendaraan bermotor. Daerah ini terkenal dengan sawah terasering(dengan membentuk teras-teras di perbukitan dan pertanian berkontur), dapat menahan erosi air dan angin.




Tegallalang mempunyai sawah yang indah berwarna hijau membuat banyak wisatawan yang telah selesai berwisata di Ubud ingin melihat sawah terasering dan juga wisatawan yang mau ke Kintamani singgah di tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berteras yang menghijau atau makan siang di rumah makan sambil menikmati pemandangan sawah berteras yang indah.

Tegalalang terletak di bagian Utara Ubud Kabupaten Gianyar, satu daerah home industri yg sangat banyak art shop dan manufaktur ada disini, aneka kerajinan tangan kucing-kucingan, dolphin, jerapah, dll yang terbuat dari kayu atau besi, aneka model tas dari beragam bahan, ukiran batu-batu padas kecil, ukiran kayu murah meriah, topeng kayu, berbagai macam kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, piring-piring, semuanya ada di sini. Toko & Art Shop ini berjejer sepanjang 10 Km, kalau kita berbelanja disini, tentu saja anda dapat banyak pilihan dalam memilih toko dan barang-barang kerajinan tangan.

Selamat belanja dan menikmati pemandangan hijau sawah di Tegallalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar