Kamis, 12 Juli 2012

Pantai Shindu

Sekalipun namanya bekum begitu familiar: Pantai Shindu, namun pantai ini memiliki panorama yang eksotis tak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya di Bali. Wistawan baik asing maupun domestik rupanya telah banyak yang tahu keberadaan dan panorama yang indah di pantai ini, makanya mereka banyak yang datang kesini untuk menikmati kelembutan pasir putih dan ombaknya yang sedang.


Pantai Shindu rupanya memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Sanur. Banyak diantara mereka yang datang kesini untuk menikmati berbagai menu makanan dan sajian minuman yang dihidangkan di hampir sepanjang pantai. Berbagai aktifitas wisatawan di pantai ini antara lain: berenang, memancing, berjemur, maupun bersantai diatas pasir putih yang lembut sembari memerhatikan wisatawan yang lainnya.

Pantai ini kemudian dinamakan Pantai Shindu karena daerahnya yang berada di Desa Shindu sehingga untuk mempermudah mengingat dan menyebut maka disebutlah Pantai Shindu. Pantai ini sangat terjaga ihwal kebersihannya karena baik Banjar setempat maupun karyawan hotel di sekitar pantai bergotong royong untuk membersihkan pantai secara berkala. Makanya banyak sekali wistawan yang betah dan kerasan untuk berlama-lama di Pantai Shindu.

Fasilitas yang terdapat di pantai ini Art shop, mini market, hotel dan restaurant, café, spa, rental motor boat serta area parkir yang cukup memadai. Masyarakat sekitar Pantai Sindhu ini dulunya adalah nelayan, namun seiring perkembangan kepariwisataan dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang, saat ini banyak yang beralih profesi menjadi pedagang dan karyawan.

Lokasi

Pantai Shindu berada di Desa Shindu, lebih kurang 15 km dari Kota Denpasar, Provinsi Bali –Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar