Rabu, 20 Juni 2012

Monkey Forest Ubud

Tepat di seberang Jalan Monkey Forest Ubud, terdapat 27 hektar hutan hijau, Monkey Forest. Wisatawan pergi ke hutan ini untuk memberi makan monyet-monyet yang ada. Hutan ini menawarkan semua kesenangan dari sebuah sirkus, dijamin!




Tetapi hutan ini memiliki lebih dari itu. Di dalam hutan hijau yang sejuk juga dapat ditemukan tiga Pura. Berdampingan dengan Banjar Padang Tegal, juga rumah bagi kegiatan perayaan keagamaan dan upacara.

Legenda menyebutkan bahwa tempat ini pernah menjadi daerah bagi para penganut sekte Siwaisme. Semua yang tersisa sekarang adalah batu suci Linggam dan Yoni, yang merupakan bagian dari Pura suci atau ashram.

Berjalan-jalan di luar tempat wisata menuju sungai yang berada di bagian bawah dan anda akan melihat Pura dari batu dan sebuah jembatan yang dijaga oleh dua patung naga. Seluruh hal tersebut merupakan hal yang agung, pertengahan sore tempat tersebut akan dipenuhi oleh pengunjung.

Apakah anda tertarik dengan budaya Bali atau anda hanya ingin melihat-lihat monyet yang ada, kunjungan ke Monkey Forest Ubud akan selalu mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar